PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) Buka Lowongan Management Trainee dan Technical Traine Desember 2023

PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang jasa klasifikasi, inspeksi, dan sertifikasi. Saat ini, BKI membuka lowongan kerja untuk posisi Management Trainee dan Technical Traine. Informasi lebih lanjut dapat dilihat pada artikel ini.

PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) atau yang lebih dikenal dengan nama BKI merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang jasa klasifikasi, inspeksi, dan sertifikasi. BKI didirikan pada tanggal 24 Agustus 1950 dengan tujuan untuk memberikan jaminan keselamatan dan keamanan terhadap kapal, peralatan maritim, dan barang lainnya.

BKI telah memiliki sejarah panjang di Indonesia. Sejak awal berdirinya, BKI telah berperan penting dalam pengembangan industri maritim di Indonesia. BKI juga telah berkontribusi dalam meningkatkan keselamatan dan keamanan pelayaran di Indonesia.

BKI memiliki visi untuk menjadi perusahaan jasa klasifikasi, inspeksi, dan sertifikasi terkemuka di Indonesia dan Asia Tenggara. BKI juga memiliki misi untuk memberikan jaminan keselamatan dan keamanan yang terpercaya kepada pelanggan.

BKI saat ini membuka lowongan kerja untuk posisi Management Trainee (MT) dan Technical Trainee (TT).  Lowongan ini terbuka bagi lulusan S1/S2 dari berbagai jurusan, berikut persyaratannya.

I. Management Trainee (MT)

Management Trainee (MT) adalah program untuk pengembangan calon pimpinan muda BKI/IDSurvey. Anda akan mengikuti program komprehensif yang bertujuan untuk menumbuhkan talenta berkinerja tinggi yang memiliki keterampilan adaptif dan mindset berkembang untuk menjadi pemimpin masa depan BKI/IDSurvey. 

II. Technical Trainee (TT) 

Technical Trainee (TT) adalah program pengembangan surveyor lapangan dan engineer pemeriksa dokumen. Anda akan mengikuti program komprehensif yang bertujuan untuk menyiapkan surveyor dan engineer pemeriksa dokumen yang handal dalam pemenuhan kelaikan kapal atau unit terapung. 

Persyaratan Lowongan Kerja BKI 2023 diantaranya sebagai berikut:

  • Lulusan S1/Sederajat atau S2 dengan segala jurusan (MT)
  • Lulusan S1/Sederajat atau S2 jurusan Teknik Perkapalan, Teknik Sistem Kapal atau Jurusan yang relevan (TT).
  • IPK S1/Sederajat minimal 2,75 dari Perguruan Tinggi akreditasi A/Unggul atau IPK minimal 3.0 dari Perguruan Tinggi akreditasi B/Baik.
  • IPK S2 minimal 3,25 Perguruan Tinggi Akreditasi A/Unggul atau IPK minimal 3.5 Perguruan Tinggi Akreditasi B/Baik.
  • Untuk lulusan Perguruan Tinggi luar negeri, IPK S1/S2 minimal setara sebagaimana tersebut di atas disesuaikan dengan akreditasi yang diakui.
  • Lulusan baru atau memiliki pengalaman kerja maksimal 2 (dua) tahun (MT)
  • Lulusan baru atau memiliki pengalaman kerja minimal 2 (dua) tahun (TT)
  • Per tanggal 1 Februari 2024, memasuki usia maksimum 25 tahun untuk lulusan baru S1/Sederajat dan usia maksimum 27 tahun (MT) atau 30 tahun (TT) untuk lulusan S2 atau S1/S2 yang telah memiliki pengalaman kerja.
  • Diutamakan memiliki pengalaman sebagai pimpinan di unit kegiatan mahasiswa.
  • Kemampuan berbahasa Inggris lisan dan tulisan dengan sertifikat TOEFL minimal = 500 (PBT) / 180 (CBT) / 64 (IBT) atau IELTS minimal 5 (over all band) dengan masa berlaku maksimum 2 (dua) tahun terakhir sejak pendaftaran.
  • Jika memiliki kemampuan Bahasa Asing lainnya, agar disertakan Sertifikat.
  • Bersedia ditempatkan di seluruh Indonesia.

PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) merupakan BUMN yang menawarkan berbagai peluang karir yang menarik. Lowongan kerja untuk posisi Management Trainee dan Technical Trainee saat ini masih terbuka. Bagi Anda yang tertarik untuk berkarir di BKI, segera daftarkan diri Anda melalui "Apply" dibawah ini"

PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero)
Daftar online Apply here

Penting: 

  • Sumber informasi instagram @bki_1964 (verify)
  • Persyaratan lamar diantaranya Surat Lamaran, CV, Ijasah, Transkrip, Surat Keterangan Kerja di Perusahaan sebelumnya (jika sudah berpengalaman) dan Sertifikat yang relevan (dalam 1 pdf) dikirim paling lambat tanggal 11 Desember 2023, Hasil seleksi akan diumumkan melalui website BKI. 
  • Waspada penipuan lowongan kerja yang mengatasnamakan PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero). PT Biro Klasifikasi Indonesia tidak akan pernah meminta pembayaran untuk memproses dokumen, merujuk Anda ke pihak ketiga untuk memproses aplikasi atau perjalanan, atau meminta Anda membayar biaya tertentu. 
  • Jangan pernah mentransfer uang kepada siapa pun yang menyarankan mereka dapat memberikan pekerjaan di PT. (Persero) Biro Klasifikasi Indonesia. 
  • PT Biro Klasifikasi Indonesia hanya akan menghubungi Anda melalui email resmi kami rec@bki.co.id. 
  • Hanya pelamar terbaik yang akan diproses untuk mengikuti seleksi 
  • Seluruh tahapan seleksi ini tidak dipungut biaya.


Dapatkan info lowongan kerja melalui WhatsApp atau Telegram Resmi.