Penerimaan Pegawai BUMN PT Pertamina (Persero) Agustus 2019


PT Pertamina adalah perusahaan BUMN terbesar di Indonesia. Pertamina bertugas mengelola penambangan minyak dan gas bumi di Indonesia. Pertamina masuk urutan ke 122 dalam Fortune Global 500 pada tahun 2013. Kegiatan Pertamina dalam menyelenggarakan usaha di bidang energi dan petrokimia, terbagi ke dalam sektor Hulu dan Hilir, serta ditunjang oleh kegiatan anak-anak perusahaan dan perusahaan patungan.

Pertamina memproduksi banyak komoditas seperti bahan bakar, minyak tanah, LPG (Bahan bakar gas cair), LNG (Gas bumi cair), dan petrokimia. Pertamina adalah produsen minyak mentah terbesar kedua di Indonesia setelah Chevron Pacific Indonesia (merupakan anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh Chevron Amerika, salah satu perusahaan energi terintegrasi terkemuka di dunia). Saat ini, Pertamina memiliki enam kilang minyak di Indonesia yang memiliki kapasitas produksi gabungan sebesar satu juta barel minyak per hari (bph).

Kegiatan usaha Pertamina Hulu meliputi eksplorasi dan produksi minyak, gas, dan panas bumi. Untuk kegiatan eksplorasi dan produksi minyak dan gas dilakukan di beberapa wilayah Indonesia maupun di luar negeri. Pengusahaan di dalam negeri dikerjakan oleh Pertamina Hulu dan melalui kerjasama dengan mitra sedangkan untuk pengusahaan di luar negeri dilakukan melalui aliansi strategis bersama dengan mitra. Sedangkan Kegiatan usaha Pertamina Hilir meliputi pengolahan, pemasaran, niaga dan perkapalan serta distribusi produk Hilir baik di dalam maupun keluar negeri yang berasal dari kilang Pertamina maupun impor yang didukung oleh sarana transportasi darat dan laut. Usaha hilir merupakan integrasi Usaha Pengolahan, Usaha Pemasaran, Usaha Niaga, dan Usaha Perkapalan.

Saat ini Pertamina memiliki anak perusahaan yang cukup banyak. Perusahaan BUMN ini menguasai hampir semua sektor bisnis di industri Minyak dan Gas. Termasuk proses pengolahannya dan pemasarannya. Pertamina juga membawahi banyak perusahaan dalam sektor lain, seperti dalam bidang modal usaha, transportasi udara, perhotelan dan yang lainnya. Melalui salah satu anak usahanya yang bergerak dibidang eksplorasi dan eksploitasi pengeboran minyak dan gas bumi, serta panas bumi atau "PT Pertamina Drilling Services Indonesia (PT PDSI)" saat ini sedang membuka lowongan kerja sebagai berikut.

Lowongan Kerja Terbaru PT Pertamina (Persero) Tahun 2020


Bimbingan Praktisi Ahli
Persyaratan:

  1. Pria
  2. Lulusan D3 jurusan Teknik Elektronika,Teknik Listrik, dan Teknik Mesin
  3. IPK minimal 2,75 dari skala 4,00
  4. Sehat jasmani dan rohani
  5. Mampu berbahasa inggris dengan score TOEFL PBT (450) / IBT (45) / IELTS (5.5) / TOEIC (500)
  6. Tidak takut ketinggian
  7. Visioner dan mampu membuat perencanaan
  8. Memiliki keinginan untuk maju
  9. Berani mengambil keputusan
  10. Mempunyai kemampuan manajerial dan financial yang baik
  11. Jujur dan berintegritas
  12. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah operasi PT Pertamina Drilling Services Indonesia

Baca disini Loker BUMN Pertamina Lulusan SMA SMK D3 D4 S1 bulan Agustus

Jika anda tertarik dan memenuhi kualifikasi lowongan ini, segera daftarkan diri melalui "Apply" dibawah ini.
Berkas yang perlu disiapkan diantaranya Surat lamaran, CV, fotocopy KTP, fotocopy SKCK, fotocopy surat bebas napza, fotocopy Ijasah dan transkrip nilai dan foto 4x6 1 lembar.

PT Pertamina Drilling Services Indonesia (PT PDSI)
Alamat
Graha PDSI
Jln Matraman Raya No 87 Matraman, Jakarta Timur
Jakarta 13140
Apply here

Dapatkan info lowongan kerja melalui WhatsApp atau Telegram Resmi.