Lowongan Magang PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) Terbaru 2021

PT Indonesia Asahan Aluminium disingkat INALUM adalah perusahaan BUMN yang bergerak dibidang peleburan Aluminium, didirikan 6 Januari 1976. Seiring dengan transformasi bisnis yang dilaksanakan, Perseroan terus berkomitmen untuk memperkuat pengembangan Sumber Daya Manusia yang handal untuk menopang pertumbuhan bisnis INALUM. Sumber Daya Manusia merupakan salah satu pilar terpenting dalam mendukung pencapaian strategi bisnis yang telah ditetapkan Perseroan. Oleh karena itu, PT Indonesia Asahan Aluminium secara serius menempatkan SDM sebagai mitra strategis dalam menjalankan kegiatan usaha. Strategi pengelolaan SDM Indonesia Asahan Aluminium diarahkan dengan mengerahkan seluruh kemampuan yang dimiliki dalam merespon tantangan dan menyesuaikan diri terhadap tuntutan industri serta perkembangan usaha Perseroan dalam mencapai pertumbuhan kinerja yang berkelanjutan. 


Perseroan telah memberikan berbagai pembekalan dalam usaha meningkatkan kapasitas kompetensi kepada Karyawan. Secara berkesinambungan, PT Indonesia Asahan Aluminium terus melakukan regenerasi angkatan kerja sesuai dengan kebutuhan usaha melalui program Knowledge Management. Dalam program tersebut, angkatan kerja senior melakukan transfer pengetahuan dan keterampilan yang mereka kuasai kepada tenaga kerja baru. Disamping itu, PT Inalum juga telah merancang program pelatihan dan pengembangan kompetensi bagi Karyawan secara berkelanjutan untuk meningkatkan kualitas dan kinerja sesuai dengan nilai-nilai Perseroan. 


Saat ini PT INALUM membuka lowongan kerja terbaru dalam rangka mencari calon pegawai yang siap untuk bergabung sebagai karyawan Perseroan. Blog lowonganterpadu.com didirikan dengan maksud untuk memberikan kemudahan kepada para pencari kerja diseluruh Indonesia, update setiap hari. 


Rekrutmen Lowongan Kerja Pendaftaran Magang BUMN PT Indonesia Asahan Aluminium (INALUM) Tahun 2021


1. Program On The Job (OJT) Mahasiwa

Persyaratan: 

  1. Calon Peserta merupakan mahasiswa aktif yang memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3,00 dan berasal dari Perguruan Tinggi yang terakreditasi minimal “B” dan Departemen/Jurusan yang juga terakreditasi minimal “B”. 
  2. Peserta belum pernah mengikuti program Magang apapun di INALUM. 
  3. Peserta sehat secara jasmani dan rohani.
  4. Seleksi dilakukan dalam 2 tahap yaitu seleksi administrasi dan seleksi tatap muka
  5. Seleksi administrasi dilakukan oleh Penyelenggara Magang dengan memperhatikan hal-hal seperti IPK, kesesuaian bidang pendidikan Calon Peserta dengan lingkup pekerjaan yang ada di Perusahaan, kebutuhan Peserta magang dan kesediaan Seksi Penempatan. 
  6. Seleksi tatap muka dilakukan setelah seleksi administrasi, berbentuk interviu yang dilakukan secara tatap muka langsung maupun melalui perantaraan media tatap muka virtual. Seleksi tatap muka dilakukan oleh Penyelenggara Magang dan perwakilan Seksi Penempatan. 
  7. Status sebagai Calon Peserta tidak menjamin status kepesertaan dalam program Magang di perusahaan. Keputusan final dalam menentukan Peserta Magang berada pada Penyelenggara Magang. 
  8. Kepesertaan penyandang disabilitas disesuaikan dengan kondisi lingkungan kerja di Seksi Penempatan. 
  9. Penyelenggara Magang dapat membatalkan status kepesertaan Peserta magang apabila Peserta terbukti melakukan salah satu hal berikut: 
  • Perbuatan asusila 
  • Perkelahian fisik 
  • Tindakan kriminal termasuk namun tidak terbatas pada mencuri 
  • Mengkonsumsi dan/atau terlibat dalam aktivitas perdagangan narkotika dan obat terlarang 
  • Secara sengaja atau tidak sengaja melakukan perbuatan yang mencederai fisik orang lain dan/atau mengakibatkan kerugian finansial yang signifikan terhadap perusahaan 
  • Melanggar peraturan perusahaan 
  • Melanggar Perjanjian Pemagangan 
  • Tidak masuk bekerja di Seksi Penempatan tanpa pemberitahuan selama 3 (tiga) hari 
  • Kinerja yang berdasarkan observasi Penyelenggara Magang dianggap berada di bawah kualitas kerja yang diharapkan. 


2. Program On The Job (OJT) SMK

Persyaratan: 

  1. Calon Peserta dipilih oleh Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) asal masing-masing
  2. SMK yang dapat mengirimkan Calon Peserta dalam program merupakan SMK yang berlokasi di sekitar Lokasi Operasi perusahaan 
  3. Penyelenggara Magang akan melakukan seleksi administrasi terhadap Calon Peserta yang diajukan oleh masing-masing SMK dengan tetap mempertimbangkan kesesuaian bidang pendidikan Calon Peserta dengan lingkup pekerjaan di Seksi Penempatan serta ketersediaan fasilitas yang ada di perusahaan. 
  4. Kepesertaan penyandang disabilitas disesuaikan dengan kondisi lingkungan kerja di Seksi Penempatan 
  5. Peserta belum pernah mengikuti program Magang apapun di perusahaan 
  6. Peserta sehat secara jasmani dan rohani 
  7. Status sebagai Calon Peserta tidak menjamin status kepesertaan dalam program Magang di perusahaan. Keputusan final dalam menentukan Peserta Magang berada pada Penyelenggara Magang. 
  8. Penyelenggara Magang dapat membatalkan status kepesertaan Peserta magang apabila Peserta terbukti melakukan salah satu hal berikut: 

  • Perbuatan asusila 
  • Perkelahian fisik 
  • Tindakan kriminal termasuk namun tidak terbatas pada mencuri 
  • Mengkonsumsi dan/atau terlibat dalam aktivitas perdagangan narkotika dan obat terlarang 
  • Secara sengaja atau tidak sengaja melakukan perbuatan yang mencederai fisik orang lain dan/atau mengakibatkan kerugian finansial yang signifikan terhadap perusahaan 
  • Melanggar peraturan perusahaan, melanggar Perjanjian Pemagangan 
  • Tidak masuk bekerja di Seksi Penempatan tanpa pemberitahuan selama 3 hari 
  • Kinerja yang berdasarkan observasi Penyelenggara Magang dianggap berada di bawah kualitas kerja yang diharapkan

Jika anda tertarik dan memenuhi kualifikasi, segera daftarkan diri melalui "Apply" dibawah ini. 

PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero)
Daftar online Apply here  (tutup)

  • Harap berhati-hati, dalam perekrutan Pekerja, PT Indonesia Asahan Aluminium TIDAK pernah memungut biaya apapun dan TIDAK bekerja sama dengan Lembaga/Institusi lain termasuk travel agent manapun
  • Pelamar yang lolos seleksi administrasi akan diberitahu melalui email atau telepon resmi 
  • Hanya pelamar terbaik yang akan diproses untuk mengikuti seleksi 
  • Seluruh tahapan seleksi ini tidak dipungut biaya.


Dapatkan info lowongan kerja melalui WhatsApp atau Telegram Resmi.