Rekrutmen Penerimaan SIPSS Kepolisian Negara Republik Indonesia Tahun 2021

Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) adalah sebuah lembaga pendidikan untuk mencetak perwira Polri Sumber Sarjana, dan merupakan unsur pelaksana pendidikan pembentukan Perwira Polri. POLRI merupakan Kepolisian Nasional di Indonesia, yang bertanggung jawab langsung di bawah Presiden. Polri mempunyai moto Rastra Sewakotama yang artinya Abdi Utama bagi Nusa Bangsa. Polri mengemban tugas-tugas kepolisian di seluruh wilayah Indonesia yaitu memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat; menegakkan hukum; dan memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.


Tugas pokok Kepolisian Negara Republik Indonesia adalah memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum dan memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat. Organisasi Polri disusun secara berjenjang dari tingkat pusat sampai ke kewilayahan. Organisasi Polri tingkat pusat disebut Markas Besar Kepolisian Negara Republik Indonesia (Mabes Polri); sedang organisasi Polri tingkat kewilayahan disebut Kepolisian Republik Indonesia Daerah (Polda), Kepolisian Republik Indonesia Resor (Polres) dan Kepolisian Republik Indonesia Sektor (Polsek). 


Saat ini SIPSS POLRI membuka lowongan kerja terbaru dalam rangka mencari calon pegawai yang siap untuk bergabung sebagai anggota POLRI. Blog lowonganterpadu.com didirikan dengan maksud untuk memberikan kemudahan kepada para pencari kerja diseluruh Indonesia, update setiap hari. 


Rekrutmen Lowongan Kerja Pendaftaran Calon Anggota SIPSS Kepolisian Negara Republik Indonesia Tahun 2021


PENERIMAAN SISWA SEKOLAH INSPEKTUR POLISI SUMBER SARJANA (SIPSS) TAHUN ANGGARAN 2021


A. Lulusan S1-S1 Profesi:

  1. Kedokteran Umum (Profesi)
  2. Kedokteran Gigi (Profesi)
  3. Psikologi
  4. Biologi (Murni)
  5. Teknik Informatika (Programming)
  6. Teknik Informatika (Jaringan)
  7. Sistem Informasi (Database)
  8. Desain Komunikasi Visual/Desain Grafis
  9. Teknik Penerbangan
  10. Teknik Elektro (Arus Lemah)
  11. Teknik Metalurgi
  12. Hubungan Internasional
  13. Sastra China
  14. Sastra Perancis/Spanyol
  15. Pendidikan Olahragara
  16. Pendidikan Kurikulum
  17. Farmasi Apoteker (Profesi)
  18. Ilmu Komunikasi (Public Relation)
  19. Ilmu Komunikasi (Jurnalistik)
  20. Perpajakan
  21. Semua Prodi + Sertifikat CPL IR Flying School


B. Lulusan D4:

  1. Ahli Nautika TK. III; (Wajib memiliki Ijazah Ahli Nautika TK.III Dari Ditjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan Republik Indonesia)
  2. Ahli Teknika TK. III; (Wajib memiliki Ijazah Ahli Teknika TK.III Dari Ditjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan Republik Indonesia)
  3. Ketatalaksanaan Angkutan Laut dan Pelabuhan;


C. Khusus Untuk Prodi Kedokteran, Dokter Umum dan Dokter Gigi Wajib mempunyai Surat Tanda Selesai Internship (STSI) Atau Surat Tanda Registrasi (STR) Definitif.


Dapatkan info lowongan kerja melalui WhatsApp atau Telegram Resmi.