Lowongan Kerja SMA D3 S1 Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Sumatera Utara

Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Sumatera Utara adalah salah satu pelaksana kebijakan daerah yang bersifat spesifik di bidang Perpustakaan dan Kearsipan. Keberadaan perpustakaan mendorong terwujudnya cita-cita yang diamanatkan dalam Undang-undang  Dasar tahun 1945 yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa. Sehubungan dengan itu, maka tujuan perpustakaan yang tercantum pada pasal 4 Undang-undang Nomor 43 tahun 2007 tentang Perpustakaan adalah memberikan layanan kepada pemustaka, meningkatkan kegemaran membaca, serta memperluas wawasan dan pengetahuan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa tersebut perlu ditumbuhkembangkan budaya gemar membaca melalui perpustakaan, perpustakaan juga sebagai wahana belajar sepanjang hayat (long life educations). 


Tujuan kearsipan sebagaimana tercantum pada pasal 3 Undang-undang Nomor 7 Tahun 1971 tentang Ketentuan-ketentuan pokok Kearsipan adalah menjamin keselamatan bahan pertanggungjawaban nasional tentang perencanaan, pelaksanaan dan penyelenggaraan kehidupan kebangsaan serta menyediakan bahan pertanggungjawaban tersebut bagi kegiatan pemerintah. Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Sumatera Utara memiliki visi Menjadi Lembaga Pembina dan Pengembang Perpustakaan, Kearsipan dan Dokumentasi yang Profesional.


Saat ini Dinas Perpustakaan dan Arsip membuka lowongan kerja terbaru dalam rangka mencari calon pegawai yang siap untuk bergabung sebagai pegawai pemerintah. Blog lowonganterpadu.com didirikan dengan maksud untuk memberikan kemudahan kepada para pencari kerja diseluruh Indonesia, update setiap hari. 


Rekrutmen Lowongan Kerja Pendaftaran Calon Tenaga Pendukung Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Sumatera Utara (Disperpusip Provsu) Tahun 2021


Posisi Jabatan:

  1. Administrasi Kearsipan (D3/S1)
  2. Administrasi (Pengelola Pojok Baca) (SMA/D3)
  3. Administrasi Distribusi Buku (SMA/D3)
  4. Administrasi LTPS (D3/S1)
  5. Administrasi Pengolahan Bahan Pustaka (D3 S1)
  6. Administrasi Perpustakaan Keliling (SMA/D3)
  7. Administrasi Sekretariat (D3/S1)
  8. Administrasi/Kehumasan (D3/S1)
  9. Operator IT/Komputer Bidang Pembinaan Perpustakaan (D3/S1)
  10. Operator IT/Komputer Pengolahan Data Bahan Pustaka (D3/S1)
  11. Operator IT/Komputer Sekretariat (D3/S1)
  12. Pengemudi/Supir (SMA/D3)
  13. Teknologi Informasi/Automasi Perpustakaan (D3/S1)


  • Hanya pelamar terbaik yang akan diproses untuk mengikuti seleksi 
  • Seluruh tahapan seleksi ini tidak dipungut biaya.


Dapatkan info lowongan kerja melalui WhatsApp atau Telegram Resmi.