Loker Dinas Perhubungan (Dishub) Tingkat SMA SMK D3 S1 Tahun 2020


Dinas Perhubungan adalah lembaga pemerintah yang bertugas melaksanakan urusan pemerintahan di bidang perhubungan, meliputi sub urusan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ), sub urusan pelayaran, sub urusan penerbangan dan sub urusan perkeretaapian yang menjadi kewenangan pemerintah provinsi. Tugas dan Fungsi Dishub Jabar diatur dalam Peraturan Gubernur Jawa Barat No.59 Tahun 2016 Tentang Tugas Pokok, Fungsi, Rincian Tugas Unit Dan Tata Kerja Dinas Perhubungan.

Dalam menyelenggarakan tugasnya, Dishub memiliki beberapa fungsi diantaranya perumusan, penyelenggaraan kebijakan, administrasi, evaluasi dan pelaporan serta penyelenggaraan fungsi lain sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya. Dishub Jabar berkomitmen untuk menciptakan kondisi transportasi wilayah Jawa Barat yang aman, nyaman serta murah, hal tersebut secara detail tertuang dalam renstra Dishub Jabar 2018-2023.

Perkembangan bidang perhubungan di Jawa Barat dari tahun ke tahun mengalami peningkatan terutama dapat dilihat dari volume lalu lintas yang menggunakan ruas-ruas jalan yang ada di wilayah IV Jabar. Oleh karena itu pihak Dinas Perhubungan perlu mengantisipasi jauh ke depan agar penyelenggaraan lalu lintas dan angkutan jalan dapat berjalan dengan selamat, aman, lancar dan efisien. Hal ini sejalan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi informasi yang menuntut kesiapan sumber daya manusia yang kompeten dan mampu mengimbangi kemajuan dan perkembangan zaman seperti sekarang ini.

Dinas Perhubungan
Pendaftaran sudah tutup
Terima kasih

Dapatkan info lowongan kerja melalui WhatsApp atau Telegram Resmi.