Lowongan Kerja Petugas PPKL Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia


Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia adalah kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan koperasi dan usaha kecil dan menengah. Kementerian Koperasi, dan UKM dipimpin oleh seorang Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Menkop dan UKM). Penyuluh adalah pekerja professional yang berusaha mempengaruhi atau mengarahkan keputusan informasi kepada orang lain selaras dengan yang diinginkan oleh kementerian Koperasi dan UKM. Petugas Penyuluh Koperasi Lapangan (PPKL) yang bertugas mendampingi Koperasi dan masyarakat di seluruh Indonesia.

Petugas Penyuluh Koperasi Lapangan (PPKL) merupakan program dari Deputi Bidang Kelembagaan Koperasi dan UKM sejak Tahun 2012. Program PPKL bertujuan untuk lebih mengintensifkan pembinaan dan pengembangan koperasi dalam rangka meningkatkan kualitas dan kuantitas SDM Koperasi agar mampu membangun dan menumbuhkembangkan koperasi di daerah, mengingat keterbatasan jumlah aparat daerah yang langsung membina koperasi di lapangan.

Saat ini Kementerian Koperasi dan UKM sedang membuka lowongan kerja terbaru sebagai "Petugas Penyuluh Koperasi Lapangan". Lowongan PPKL ini dibuka untuk umum, seluruh warga negara dapat mengikuti seleksi yang diadakan oleh kementerian ini asalkan memenuhi persyaratan yang tertera dibawah ini.

Rekrutmen PPKL Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia Tahun 2020


Persyaratan:

  1. Usia 22-35 Tahun
  2. Berdomisili dan bersedia ditempatkan di Kabupaten/Kota terpilih
  3. Pendidikan S1 (Diutamakan jurusan Ekonomi, Manajemen, Akuntansi, Sosial Ekonomi, Pendidikan Ekonomi, Perkoperasian, Kesejahteraan Sosial, Sosiologi, Ekonomi Syariah)
  4. IPK minimum 3,00
  5. Diutamakan aktif dalam kegiatan organisasi
  6. Fresh graduate dipersilahkan untuk mendaftar

Penempatan:
Sumatera Selatan

  • Lubuklinggau, Pagar Alam, Palembang, Prabumulih, Musi Rawas Utara, Ogan Komering Ulu Selatan, Ogan Komering Ulu Timur

Lampung

  • Lampung Timur dan Way Kanan

DKI Jakarta

  • Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara, Kepulauan Seribu


Jawa Barat

  • Bandung, Banjar, Bekasi, Bogor, Cimahi, Depok, Sukabumi, Bandung, Bandung Barat, Bogor, Kuningan, Majalengka, Pangandaran, Purwakarta, Sumedang

Jawa Tengah

  • Magelang, Salatiga, Surakarta, Banjarnegara, Banyumas, Blora, Boyolali, Grobogan, Klaten, Kudus, Magelang, Purbalingga, Semarang, Sragen, Sukoharjo, Temanggung, Wonosobo

Yogyakarta

  • Yogyakarta dan Sleman

Jawa Timur

  • Batu, Blitar, Kediri, Madiun, Malang, Mojokerto, Surabaya, Bojonegoro, Bondowoso, Jombang, Kediri, Madiun, Magetan, Mojokerto, Nganjuk, Ngawi, Ponorogo

Jika anda tertarik dan memenuhi kualifikasi lowongan ini, segera daftarkan diri melalui Link dibawah ini.
Berkas yang perlu disiapkan diantaranya surat lamaran, daftar riwayat hidup (CV), fotocopy KTP, pas foto 4x6 (1 Lembar), surat keterangan sehat dari rumah sakit, SKCK, fotokopi ijazah dan transkrip.

Kementerian Koperasi dan UKM RI
Jln HR Rasuna Said Kav 3-4 Jakarta Selatan
Jakarta 12940
Registrasi pendaftaran disini

Dapatkan info lowongan kerja melalui WhatsApp atau Telegram Resmi.